Seminar Minat Baca Vs Multimedia

Posted: 2 Juni 2010 in Catatan Pribadi, Kegiatan & Seminar
Tag:, ,

Di sela-sela kesibukan mengajar dan persiapan ujian nasional, kami diutus untuk menghadiri seminar dengan tema minat baca versus multimedia yang diadakan oleh sebuah lembaga Forum Indonesia Membaca (Indonesian Reading Forum). Acaranya diadakan di Hotel Sahid Jakarta.

Berangkat dari sekolah bersama dua orang teman, kami naik taksi menyusuri jalanan macet ibu kota. Tidak lupa kami masing-masing membawa buku, karena setiap peserta disarankan untuk membawa sebuah buku bacaan untuk disumbangkan. Sesampainya di sana kami langsung cari tempat duduk karena ternyata peserta lain sudah banyak yang hadir.

Acara diisi oleh Kak Seto yang membawakan materi dengan santai dan asyik, juga Mba Dessy Sekar Chamdi dari Forum Indonesia Membaca. Acaranya bagus sekali, dijelaskan di sana betapa minat baca kita masih sangat minim. Apalagi kondisinya sekarang dihadapkan pada fenomena multimedia. Rasanya kok jadi menjauhkan anak-anak kita dengan yang namanya buku.

Jadi bagaimana dong..? Menurut para pembicara, buku dan multimedia mestinya bisa seiring sejalan, bukannya saling dibenturkan. Toh tidak selamanya multimedia itu membawa dampak buruk. Kita yang harus pintar memilah-milahnya. So, enaknya, minat baca versus multimedia diganti aja jadi minat baca (baca: buku) teman multimedia. Setuju…??

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s