Mudahnya Terima Uang Lewat Western Union

Posted: 24 Maret 2010 in Catatan Pribadi
Tag:

Terus terang sebelumnya aku belum pernah menggunakan fasilitas Western Union untuk mengirim atau menerima uang. Ternyata mudah sekali prosesnya, cepat lagi, tidak sampai lima menit uang sudah kita terima. Salut deh buat Western Union. Urusan pembayaran jadi lebih mudah dan lancar.

Mulanya aku agak kurang menanggapi saat aku terima telepon dari seseorang yang mengaku dari Hongkong dan memesan salah satu produk sentramuslim dan menanyakan berapa ongkos kirimnya. Ah, paling seperti yang sudah-sudah, ujung-ujungnya ngga jadi, pikirku waktu itu. Walau begitu, aku tetap janji menginformasikan padanya ongkos kirim ke Hongkong.

Biasanya aku telepon kantor pos untuk mengetahui tarif pengiriman ke luar negeri. Seringnya sih, ngga pernah tepat. Karena kita ngga tau pasti berat seluruh pesanan, tarifnya juga macam-macam (laut atau udara, kilat atau biasa). Memang enaknya langsung bawa barang dan tujuannya kemana, dihitung petugas, baru valid.

Sekian hari berlalu, aku terima lagi telepon dari orang yang sama. Ia menanyakan lagi berapa ongkos kirimnya. Oalah, aku malah belum cari tau. Aku balik tanya alamat pengirimannya, aku memintanya untuk kirim ke email sentramuslim aja. Tapi ia menolak, ia bilang lewat facebook aja. Kemudian ia menyebutkan sebuah nama agar aku bisa meng-addnya.

Baca kelanjutan ceritannya ya…

Komentar
  1. josim mengatakan:

    mana kelanjutannya? oh ya mau tanya tp tlg jawab via email ya, klo kita mau menggunakan jasa western union dlm penjualan online apa aja yg perlu kita informasikan ke calon pembeli yg akan mengirim uang via WU? apakah ada biaya penerimaan uang tsb? thanks ya sebelumnya

    • Rusmi mengatakan:

      Kita hanya kasih info nama dan alamat sesuai kartu identitas kita. Setelah uang dikirim, kita akan mendapatkan nomor id yang nantinya akan diminta di loket WU tempat kita ambil uang.Seperti pasword gitu deh.. Jangan lupa sertakan fc ktp 2 lbr. Langsung deh uang kita terima, asyikkan…!!

  2. charles mengatakan:

    Bu…apakah mengunakan waster union itu harus daftar dulu karena banyak agen yang menawarkan jasa pembuatan waster union, mungkin kita katakan sama dengan mengaktifkan paypal dengan membayar kepada pihak ke dua. tolong jawabannya di balas ke email saya bu, makasih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s