Cerita Bisnis

Posted: 14 Maret 2010 in Cari Uang, Catatan Pribadi
Tag:

Hobi berbisnis sudah aku jalani sejak masa sekolah dulu. Ceritanya berawal dari membuat tas wanita berbahan dasar tali kur, sampai menjual barang-barang kebutuhan teman seperti kerudung. Hobiku terus berlanjut,  sampai aku berkeluarga tahun 1999 dan sudah mulai mengajar di sebuah SMK swasta di Jakarta, waktu itu tahun 2001.

Suami dan keluarga turut mendukung, karena ini aku lakukan di sela-sela waktu luangku mengajar dan mengurus rumah tangga. Bahkan di saat libur, sering suamiku antar aku untuk hunting barang-barang pesanan. Kami memang sehati, selalu bersama dalam menjemput rejeki.Barang yang aku jual mulai bervariasi. Ada sepatu, tas, assesoris, baju anak-anak dan baju-baju muslim. Jualnya hanya ke teman dan tetangga. Ada yang cash, ada juga yang kredit. Yah…hitung-hitung nolong.Alhamdulillah hasilnya lumayan.

Sepanjang pengalamanku berjualan, banyak sekali kesan-kesannya. Dari sekian banyak pelangganku, ada yang baik, ada juga yang ‘nakal’, nunggak dan ga bayar-bayar. Sejak saat itu aku lihat-lihat calon konsumenku.

Sejak setahun terakhir, aku dan suami mulai berkenalan dengan bisnis online dan menjalankan bisnis lewat internet. Alhamdulillah…lebih asyik…Mau tau kenapa ? Baca tulisanku berikutnya ya…Sampai di sini dulu cerita bisnisku…

Komentar
  1. sariphusin mengatakan:

    memang asik bisnis online,

Tinggalkan Balasan

