Rutinitas Semesteran

Posted: 19 Desember 2009 in Catatan Pribadi
Tag:, , ,

Di bulan Desember ini kami sibuk. Biasa…rutinitas setiap akhir semester. Dari membuat soal dan kisi-kisinya, mengoreksi dan menilai, sampai mengolah dan menyajikan rekap nilai yang hasilnya dilaporkan dalam sebuah raport. Bukan itu saja, setiap murid harus dibuatkan narasi perkembangan akademik selama enam bulan ini.

Hmm…pekerjaan yang melelahkan sekaligus mengasyikkan. Bagaimanapun banyaknya pekerjaan yang harus dilakukan, alhamdulillah tanggal sembilan belas ini selesai. Karena, hari ini, kami pembagian raport…Hore…Itu artinya, liburan sudah di depan mata.

Siang hari, selesai sudah penantian kami. Yah..menanti para orangtua yang akan mengambil raport anak-anaknya. Kecuali orang tua Ali yang sejak pagi sudah memberitahu bahwa tidak dapat mengambil raport hari ini karena saat ini sedang berada di Pontianak. Penglaris raportku tadi adalah ummi dan abinya Aisyah. Sampai dengan terakhir umminya Azizah. Seru…!! Jadi ajang silaturahmi gitu deh…Maklum, orang tua murid aku orang yang sangat sibuk, jadi baru bisa ketemuan dan sharing pas bagi raport aja. Atau paling banter telpon-telponan.

O iya, banyak informasi yang aku dapatkan berkaitan dengan perkembangan anak didikku di rumah loh… Dari  si S yang super sensitif, si R yang hampir setiap hari terlambat,  Si A yang terlihat lebih mandiri setelah ganti pembantu, sampai dengan alasan mengapa anak muridku Y  selalu tampak melamun dan termenung di kelas.

Mudah-mudahan semua ini bernilai pahala di sisi Alloh SWT. Banyak pelajaran yang aku dapatkan hari ini. Terima kasih Ya Alloh…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s