Mamakku Sayang

Posted: 17 Desember 2009 in Catatan Pribadi
Tag:, , ,

Pikiranku melayang ke Karawang. Di sanalah kedua orang tuaku tinggal. Bapak yang bekerja keras menafkahi keluarganya, harus pula melayani segala kebutuhannya sendiri. Ditambah lagi, ia harus melayani mamakku yang sejak tiga tahun terakhir tak berdaya di kursi rodanya. Penyakit strok menyebabkan bagian sebelah kiri tubuhnya tidak dapat digerakkan lagi, hingga untuk menopang tubuhnya, ia harus rela berteman dengan kursi roda.

Sudah empat hari  ini mamakku terbaring lemah di RSUD Karawang. Penyakit diabetes tak terasa telah lima tahun menggerogoti tubuh rentanya. Belakangan memang ia mengeluh sakit pada kakinya. Ternyata memang di sana sudah ada bibit luka yang makin hari semakin membuatnya menderita. Sedih rasanya…

Walau sudah ditangani dokter, tapi belum ada perubahan. Ia masih saja merasakan sakit dan nyeri pada lukanya. Apa yang bisa aku lakukan..? Sampai-sampai ia berkata kalau sebaiknya ia di rumah saja. Sepertinya, rumah sakit tidak dapat membuatnya lebih nyaman. Kasihan sekali kau Mak…Ini kali kedua kau dirawat di RS.

Maafkan aku ya mak… aku hanya bisa mengandalkan adik-adik dan tentunya Bapak. Alhamdulillah, kau didampingi seorang suami yang kuat dan  sangat sabar. Yang selalu setia mendampingi dan melayani keperluanmu. Aku selalu berdoa, semoga bapak selalu dibimbing dan diberikan hidayah oleh Alloh SWT. Begitu juga kau Mak, sabarlah… semoga penyakitmu ini dapat menghapus dosa masa lalumu dan mengangkat derajatmu.

Inya Alloh besok aku akan mengunjungimu Mak…Aku berharap kondisimu sudah lebih baik.

“Ya Alloh…ringankanlah derita mamakku, angkatlah penyakitnya…”

“Ya Robb  yang Maha Pengasih dan Penyayang…sayangilah mamak bapakku seperti mereka menyayangiku di waktu kecilku…”

“Bahagiakanlah mereka ya Alloh…”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s