Tiga ‘Paling’

Posted: 22 November 2009 in Catatan Pribadi
Tag:, , ,

Sampai saat ini, ungkapan itu masih saja membuatku tersenyum-senyum sendiri. Aku baru menyadarinya… Hmm…ternyata benar juga ya…Tiga ‘paling’ : paling sakit, paling besar dan terakhir paling mahal. Itulah putri keempatku ‘Sausan Azimah’.

Pertama, paling sakit. Kalau dirasa-rasa, bila aku bandingkan melahirkan anakku yang pertama, kedua, ketiga, yang keempat inilah yang aku rasakan paling sakit. Alhamdulillah…, aku bersyukur semua putra-putriku lahir dengan persalinan normal. Namun, yang keempat ini ada ‘plus’nya yaitu plus induksi. MasyaAlloh…sakitnya, rruuuaarr…biasa !! Mungkin aku terlalu berlebihan, tapi itulah yang aku rasakan.

Kedua, paling besar. Bagaimana tidak ? Bayi keempatku ini beratnya 4 kg dan panjangnya 52 cm. Berbeda dengan bayi-bayiku sebelumnya yang berkisar 3 kiloan. Sepertinya sih, hal ini dikarenakan aku agak kurang menjaga yang aku konsumsi. Seperti makan dan minum yang manis-manis. Menurut penelitian, bisa membuat bayi dalam kandungan menjadi besar. Jadi tolong ya.. buat ibu-ibu yang sedang hamil dan tidak ingin mengeluarkan bayi yang besar, jaga pola makannya.

Ketiga, paling mahal. Sebenarnya sih tidak, tapi bila dibandingkan dengan kakak-kakaknya yang lain, yang hanya mengandalkan tenaga bidan, biaya persalinan Sausan lebih mahal. Selain biaya rumah sakit, rawat inap dan dokter spesialis, ditambah tindakan khusus yang artinya juga bertambah biayanya.

Namun, terlepas dari semuanya, aku bersyukur semuanya berjalan lancar. Dan aku kembali dianugerahi seorang putri yang sangat cantik. Hingga kini, usianya belum genap 6 bulan, Alhamdulillah ia tumbuh sehat dan sangat menggemaskan. Kami semua sayang de’ Sausan.. cepat besar ya sayang…

Aku senantiasa berdoa, semoga Alloh SWT menjadikan keluarga kami sakinah, mawaddah dan warahmah, dan menjadikan anak-anak kami  sholeh dan sholehah. Amin…Ya Robbal Alamin…

Komentar
  1. alfatam mengatakan:

    BUAT SOBAT SEMUA… DUKUNG YA… DAFTAR DI KOMUNITAS INDONESIA INI… TAMBAH BANYAK TEMEN, DAN DAPATKAN VISITOR BAGI BLOG ANDA DENGAN MENGGUNAKAN FASILITAS LINK BALIK DARI ALFATAM.COM , SERTA UNDANG DAN BERITAHUKAN PADA TEMAN DAN KERABAT ANDA SEMUA TENTANG KEHADIRAN ALFATAM.COM INI. THANKS ATAS PERHATIANNYA DAN DUKUNGAN SOBAT-SOBAT SEMUA .

    BACA INFONYA DI http://alfatam.wordpress.com/

Tinggalkan Balasan

